JudulKINERJA PEGAWAI DI KANTOR KELURAHAN KABONENA KECAMATAN ULUJADI KOTA PALU |
Nama: RIAN AGUSTIAN |
Tahun: 2024 |
Abstrak ABSTRAK Rian Agustian, Nomor Stambuk B102 22 012, dengan judul penelitian Kinerja Pegawai Di Kantor Kelurahan Kabonena Kecamatan Ulujadi Kota Palu, dibimbing oleh Ahmad Sinala dan Ani Susanti. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Kinerja Pegawai Di Kantor Kelurahan Kabonena Kecamatan Ulujadi Kota Palu. Penelitian ini menggunakan metode dengan data kualitatif deskriptif. Lokasi penelitian bertempat di Kantor Kantor Kelurahan Kabonena. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori yang di kemukakan oleh Robbins, Stephen P. Informan dalam penelitian ini berjumlah 5 (lima) orang. Data yang diperoleh dalam penelitian ini dari hasil observasi, wawancara, dan dokumentasi. Metode analisis data yaitu Pengumpulan Data, Kondensasi Data, Penyajian Data, dan Penarikan Kesimpulan/Verifikasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Kinerja Pegawai Pada Kantor Kelurahan Kabonena Kecamatan Ulujadi Kota Palu belum berjalan dengan maksimal, hal ini disebabkan oleh tidak tercapainya indicator kinerja yang digunakan pada penelitian ini, seperti asppek kualitas yang belum maksimal disebabkan rendahnya responsivitas, kedisplinan, dan kecermatan para pegawai di instansi tersebut dalam menjalankan tugasnya. Aspek kuantitas yang belum maksimal dikarenakan masih ada sejumlah kegiatan yang tidak mencapai target. Aspek keterlambatan dalam menyelsaikan tugas. Aspek efektivitas belum berjalan maksimal disebabkan oleh sumber daya yang dialokasikan guna mendukung setiap kegiatan para pegawai di instansi tersebut namun masih belum mencapai hasil yang di inginkan pada beberapa unit kerja. Aspek kemandirian belum berjalan maksimal karena masih terdapat beberapa pegawai yang justru mengalihkan tugas dan pekerjaannya kepada pegawai honorer dimana pekerjaan tersebut seharusnya diselesaikan oleh pegawai ASN. Aspek komitmen kerja belum berjalan maksimal dikarenakan komitmen kerja pegawai di instansi tersebut masih rendah terhadap apa yang menjadi kewajiban mereka sebagai pegawai. Kata Kunci: Kualitas, Kuantitas, Ketetapan Waktu, Efektivitas, Kemandirian, Komitmen Kerja |