Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulKinerja Aparatur Sipil Dalam Penyelenggaraan Pelayanan Publik Di Kantor Kelurahan Birobuli Utara
Nama: ELISA CHRISTIANI HUTAPEA
Tahun: 2024
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kinerja aparatur sipil dalam penyelenggaraan pelayanan publik kepada warga di Kantor Kelurahan Birobuli Utara. Dalam hal ini penulis menggunakan Penelitian ini menggunakan mentode penelitian kualitatif, dengan teori dari Agus Dwiyanto mengenai penilaian kinerja yang meliputi : produktivitas, kualitas pelayanan, responsivitas, responsibilitas, dan akuntabilitas. Adapun informan dalam penelitian ini berjumlah sebanyak 6 orang. Penentuan informan dilakukan dengan menggunakan cara Purposive. Teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dokumentasi. Metode analisis datanya yaitu pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, penarikan kesimpulan, dan verifikasi. Hasil yang diperoleh pada penelitian ini adalah masih adanya Aparatur Sipil Negara di Kantor kelurahan Birobuli Utara yang kinerjanya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya pelayanan administrasi masih kurang maksimal. Hal tersebut didukung dengan adanya hasil wawancara dan observasi lapangan. Kesimpulan dari penelitian ini, dari Aspek produktivitas, pelayanan publik, responsivitas, responsibilitas, dan akuntabilitas yaitu kinerja para Aparatur Sipil Negara di Kantor Kelurahan Birobuli Utara dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dapat Masih Kurang Baik dan maksimal, ini disebabkan adanya Aparatur Sipil Negara yang masih belum optimal dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat. Masih adanya kesalahan dalam hal pengurusan pada surat atau berkas-berkas yang dibutuhkan dan juga adanya informasi yang tidak merata yang diterima oleh masyarakat. Adapun saran yang dapat diberikan penulis terhadap Aparatur Sipil Negara di Kantor Kelurahan Birouli Utara adalah agar kiranya dapat bekerja dengan semaksimal mungkin, lebih memahami tugas yang dilakukan dan lebih teliti dalam bekerja.. Kata kunci : Produktivitas, Kualitas Pelayanan, Responsivitas, Responsibilitas, dan Akuntabilitas

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up