Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulKualitas Pelayanan Kesehatan Jiwa Pada Penderita Depresi Di Puskesmas Sangurara Kelurahan Duyu Kota Palu
Nama: KARLINA RASYID HS
Tahun: 2023
Abstrak
ABSTRACK Karlina Rasyid HS, STB. B10221037, Judul Tesis “Kualitas Pelayanan Kesehatan Jiwa pada Penderita Depresi di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Sanggurara Kelurahan Duyu Kota Palu”. Di bawah bimbingan Syahruddin Khattab, sebagai Pembimbing I dan Intam Kurnia, sebagai Pembimbing II. Penelitian ini bertujuan untuk mendiskripsikan Kualitas Pelayanan Kesehatan Jiwa pada Penderita Depresi di Puskesmas Sanggurara Kelurahan Duyu Kota Palu. Jenis penelitian Deskriptif Kualitatif; Teknik penentuan Informan secara purposive; Pengumpulan data yaitu observasi, wawancara, dokumentasi; dan Analisis data yang digunakan adalah model interaktif meliputi kondensasi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian bahwa kualitas pelayanan kesehatan jiwa pada penderita depresi dapat dikatakan sudah optimal. Ditinjau dari dimensi Keandalan, bahwa pelayanan yang diberikan tenaga kesehatan sudah tepat waktu; Jaminan, bahwa prosedur pelayanan sudah sesuai SOP; Bukti fisik, berupa ruangan pemeriksaan dan peralatan medis sudah cukup memadai dan ruangan yang tersedia telah memenuhi syarata minimal; Empati, bahwa kesinambungan pelayanan tidak dilaksanakan oleh tenaga kesehatan; dan dimensi Daya tanggap, bahwa pelayanan kesehatan jiwa penderita depresi sudah dilakukan dengan cepat. Diharapkan tenaga kesehatan memperhatikan dan melaksanakan kesinambungan pelayanan yaitu pemeriksaan penunjang guna mengetahui perkembangan kondisi fisik pasien depresi. Keywords: Kualitas Pelayanan; Kesehatan Jiwa; Penderita Depresi

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up