JudulKUALITAS PELAYANAN INFORMASI PADA BIRO AKADEMIK KEMAHASISWAAN DAN PERENCANAAN (BAKP) UNIVERSITAS TADULAKO |
Nama: HUSNIATI |
Tahun: 2023 |
Abstrak ABSTRAK Husniati, B 102 20 077. Kualitas Pelayanan Informasi Pada Biro Akademik Kemahasiswaan dan Perencanaan (BAKP) Universitas Tadulako. Pembimbing : Muh. Nawawi dan Sitti Chaeriah Ahsan. Penelitian ini membahas tentang kualitas pelayanan informasi pada Biro Akademik Kemahasiswaa dan Perencanaan (BAKP) Universitas Tadulako. Kualitas layanan mencerminkan perbandingan antara tingkat pelayanan yang diberikan oleh institusi dengan ekspektasi dan kepuasan konsumen. Univesitas Tadulako sebagai institusi yang memberikan pelayanan pendidikan kepada mahasiswa, dosen, dan tenaga pendidik perlu memiliki kualitas pelayanan informasi yang baik. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Kualitas Pelayanan Informasi Pada Biro Akademik Kemahasiswaan dan Perencanaan (BAKP) Universitas Tadulako. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan pendekatan desktiptif. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara, observasi dan dokumentasi. Informan dalam penelitian ini berjumlah 6 orang yang terdiri dari pegawai dan mahasiswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari 5 aspek kualitas pelayanan yang digunakan dalam penelitian ini yaitu reliability, reponsivness, assurance, emphaty, dan tangible telah dilakukan oleh BAKP Universitas Tadulako. Walaupun masih ada aspek yang perlu dikembangkan yaitu responsiveness, terutama kecepatan BAKP dalam merespon pertanyaan dan kebutuhan informasi yang dibutuhkan oleh mahasiswa melalui social media. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, pelayanan informasi, |