Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulKINERJA ORGANISASI PADA PELAYANAN SUB-BAGIAN PENGADUAN MASYARAKAT DI INSPEKTORAT PENGAWASAN DAERAH KEPOLISIAN DAERAH SULAWESI TENGAH
Nama: FURQAAN
Tahun: 2022
Abstrak
ABSTRAK FURQAAN: B.102 20 038. Judul Tesis “Kinerja Organisasi pada Pelayanan Sub-Bagian Pengaduan Masyarakat di Inspektorat Pengawasan Daerah Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah”. Dibimbing oleh Abu Tjaija sebagai Ketua Tim Pembimbing dan Hasanuddin sebagai pembimbing pendamping. Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui Kinerja Organisasi pada Pelayanan Sub-Bagian Pengaduan Masyarakat di Inspektorat Pengawasan Daerah Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah. Untuk mengukur Kinerja dalam penelitian ini menggunakan teori kinerja yang dikemukakan oleh Dwiyanto, meliputi produktifitas, kualitas layanan, responsivitas, responsibilitas, dan Akuntabilitas. Penelitian ini dikategorikan sebagai penelitian deskriptif, pendekatan kualitatif. Penelitian ini melibatkan sebanyak 5 (lima) informan penelitian yang ditentukan secara Purposive. Pengumpulan data dilakukan menggunakan teknik wawancara, observasi dan dokumentasi. Analisis data dalam penelitian ini meliputi Reduksi data, Penyajian data, dan Menarik kesimpulan. Hasil dalam penelitian ini menunjukan Kinerja Organisasi pada Pelayanan Sub-Bagian Pengaduan Masyarakat di Inspektorat Pengawasan Daerah Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah, di lihat dari unsur Produktifitas sudah optimal terlaksana, unsur Responsibilitas sudah optimal terlaksana, unsur Akuntabilitas sudah optimal terlaksana. Sedangkan Unsur yang belum optimal adalah Kualitas Layanan dan unsur Responsivitas, Sehingga dapat disimpulkan bahwa Kinerja Organisasi pada Pelayanan Sub-Bagian Pengaduan Masyarakat di Inspektorat Pengawasan Daerah Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah cukup, dimana dari kelima aspek teori kinerja yang digunakan terdapat 3 aspek yang telah terlaksana yakni produktivitas, Responsibilitas dan Akuntabilitas. Sedangkan yang belum terlaksana ada 2 aspek yakni Kualitas Layanan dan Responsivitas. Kata Kunci: Kinerja Organisasi, Produktivitas, Kualitas Layanan, Responsivitas, Responsibilitas, dan Akuntabilitas

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up