Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulANALISIS PELAYANAN KENAIKAN PANGKAT ASN PADA BADAN KEPEGAWAIAN DAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA KABUPATEN PARIGI MOUTONG
Nama: NUR IRFAN SETYO NUGROHO
Tahun: 2024
Abstrak
ABSTRAK Nur Irfan Eko Setyo Nugroho B 102 20 025. Analisis Kualitas Pelayanan Kenaikan Pangkat ASN di Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Parigi Moutong (Dibimbing oleh Slamet Riadi dan Hasanuddin) Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui pelayanan Bidang Kepangkatan di Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Parigi Moutong. Landasan teori yang digunakan adalah lima dimensi kualitas pelayanan seperti yang dikemukakan oleh Tjiptono (2005:273) yaitu sebagai berikut: 1) Bukti langsung; 2) Keandalan; 3) Daya tanggap; 4) Jaminan; 5) Empati. Jenis penelitian ini adalah kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Selanjutnya, data yang digunakan dalam penelitian ini berasal dari data primer dan sekunder. Di mana proses pengumpulan data primer melalui observasi dan wawancara dengan jumlah lima informan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dari lima dimensi empat dimensi sudah memenuhi syarat kualitas layanan yang ideal yaitu keandalan, daya tanggap, jaminan dan empati. Namun, untuk dimensi bukti langsung belum memenuhi syarat kualitas layanan yang ideal disebabkan oleh keterbatasan sarana dan prasarana yang dimiliki untuk memberikan layanan yang lebih berkualitas. Kata Kunci: Bukti langsung, Keandalan, Daya tanggap, Jaminan, Empati

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up