Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulKUALITAS LAYANAN PROGRAM PURNA TUGAS PEGAWAI NEGERI SIPIL DI BADAN KEPEGAWAIAN DAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA KABUPATEN PARIGI MOUTONG
Nama: INDAH MAULIDYAH
Tahun: 2022
Abstrak
A B S T R A K Indah Maulidyah B 102 20 022. Kualitas Layanan Program Purna Tugas Pegawai Negeri Sipil di Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Parigi Moutong. Dibimbing oleh Hj. Mustainah sebagai Pembimbing I dan H. Nasir Mangngasing sebagai Pembimbing II. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis kualitas layanan program purna tugas pegawai negeri sipil di Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Parigi Moutong. Landasan teori yang digunakan adalah Lima Dimensi Kualitas Pelayanan seperti yang dikemukakan oleh Tjiptono (2005:273) yaitu sebagai berikut: 1) Kehandalan; 2) Ketanggapan; 3) Jaminan dan Kepastian; 4) Empati; serta 5) Bukti langsung. Jenis penelitian ini adalah kualitatif dengan menggunakan pendekatan deskriptif. Selanjutnya, data yang digunakan dalam penelitian ini berasal dari data primer dan data sekunder. Di mana proses pengumpulan data primer melalui observasi dan wawancara dengan jumlah lima informan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dari lima dimensi empat dimensi sudah memenuhi syarat kualitas layanan yang optimal yaitu kehandalan, ketanggapan, jaminan dan kepastian, serta empati. Namun, untuk dimensi bukti langsung belum memenuhi syarat kualitas layanan yang optimal disebabkan oleh keterbatasan sarana dan prasarana yang dimiliki untuk memberikan layanan yang lebih berkualitas. Kata Kunci: Kehandalan, Ketanggapan, Jaminan dan Kepastian, Empati, Bukti langsung

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up