JudulKinerja Pelayanan Pusat Kesehatan Masyarakat Petumbea Kecamatan Lembo Raya Kabupaten Morowali |
Nama: VICKI RONALDI LENGKONO |
Tahun: 2022 |
Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana Kinerja Pelayanan Pusat Kesehatan Masyarakat Petumbea. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Penentuan lokasi penelitian dan informan kunci dilakukan secara purposive. Data yang terkumpul dianalisis secara bertahap berdasarkan informasi data dari informan yang diperoleh melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Berdasarkan analisa data hasil penelitian,terkait dengan Kinerja Pelayanan Pusat Kesehatan Masyarakat Petumbea Kecamatan Lembo Raya Kabupaten Morowali Utara, berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa empat indikator dalam mengukur kinerja Pelayanan publik di puskesmas Petumbea Kecamatan Lembo Raya dalam memberikan efektifitas dan keadilan, sudah dapat berjalan sebagaimana tugas dan wewenang yang dimiliki tetapi pada aspek lain yang masih perlu ditingkatkan terutama pada aspek efisiensi dan daya tanggap. Keterbatasan sarana dan prasarana, seperti gedung kantor, ruang pertemuan dan atau ruang serbaguna, dan sarana lainnya seperti peralatan kantor termasuk perangkat komputer, sarana mobilitas, di puskesmas Petumbea Kecamatan Lembo Raya menyebabkan kinerja pelayanan menjadi tidak sesuai dengan harapan yang diinginkan oleh masyarakat. |