Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulKUALITAS PELAYANAN IZIN MENDIRIKAN BANGUNAN DI DINAS PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU KOTA PALU
Nama: MOH FARYEL ABDULLAH
Tahun: 2022
Abstrak
ABSTRAK Moh. Faryel Abdullah, Nomor Induk Mahasiswa B 102 20 011 Mengenai “Kualitas Pelayanan Izin Mendirikan Bangunan di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Palu” di bimbing oleh Nuraisyah (Pembimbing 1) dan Nurhannis (Pembimbing 2). Penelitian ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengetahui Kualitas Pelayanan Izin Mendirikan Bangunan di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Palu. Metode penelitian ini adalah Deskriptif Kualitatif dengan jumah Informan sebanyak 7 (tujuh) orang. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini yaitu Observasi, Wawancara, dan Dokumentasi. Teori yang digunakan dalam penelitian ini mengenai Kualitas Pelayanan yang dikemukakan oleh Zeithaml, Parasuraman, Berry (2011) yang menggambarkan ada 5 (lima) Indikator penting dalam menilai jalannya Kualitas Pelayanan Publik yaitu Tangibles, Reliability, Resposiveness, Assurance, Emphaty. Hasil penelitian menunjukan bahwa Kualitas Pelayanan Izin Mendirikan Bangunan di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Palu belum maksimal dari indikator Tangibles sarana prasarana yaitu sarana komputer, ruang kantor dan area parkir masih perlu diperluas dan dibenahi kembali, penampilan aparat sudah baik. Indikator Reliability masih ada kendala tim teknis, pemberian informasi sudah baik. Indikator Resposiveness pegawai merespon dengan baik, pelayanan perizinan masih belum tepat waktu, Indikator Assurance pegawai belum memberi kepastian dalam menyelesaikan izin tepat waktu walau sudah sesuai SOP. Indikator Emphaty pegawai bersikap adil dan tidak diskriminatif, pegawai bersikap sopan, santun dan ramah. Kata kunci : Kualitas Pelayanan, Izin Mendirikan Bangunan, Tangibles, Reliability, Responsiveness, Assurance, Emphaty.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up