Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulKINERJA PEGAWAI PELAYANAN KESEHATAN PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI PUSKESMAS SINGGANI KOTA PALU
Nama: STELLA HESTI
Tahun: 2021
Abstrak
ABSTRAK Stella Hesti, B 102 19 162, Kinerja Pegawai Pelayanan Kesehatan Pada Masa Pandemi Covid-19 di Puskesmas Singgani Kota Palu, dibimbing oleh H.Abu Tjaija dan Hj.Nuraisyah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan memberikan gambaran mengenai Kinerja Pegawai Pelayanan Kesehatan Pada Masa Pandemi Covid-19 di Puskesmas Singgani Kota Palu dengan berbagai aspek dalam pelaksanaanya. Penelitian ini dilakukan di Kota Palu dengan teknik pemilihan informan secara porpossive sebanyak 7 orang, dan mengacu pada teori Prawirosentono. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif kualitatif dan teknik pengumpulan datanya dengan cara observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Kinerja Pegawai dalam memberikan pelayanan kesehatan pada masa pandemic covid-19 di Puskesmas Singgani Kota Palu belum berjalan dengan baik masih perlu peningkatan-peningkatan dibeberapa lini agar pelayanan bisa optimal. Dengan model penilaian kinerja pegawai dari Prawirosentono sebagai Grand Teori untuk menganalisis permasalahan, hasil penelitian disimpulkan bahwa terdapat beberapa aspek yang dapat menjadi factor pendukung dan penghambat kinerja pegawai dalam pelayanan kesehatan yaitu : 1). Efektifitas yang nampak di Puskesmas Singgani Kota Palu masih menemukan hambatan, seperti kurangnya personil dalam memberikan pelayanan kesehatan yang menjadikan pelaksanaan program pelayanan kesehatan dimasa Pandemi ini belum dikatakan optimal. 2) Tanggungjawab masih perlu ditingkatkan, 3) Disiplin pegawai, disiplin artinya para pegawai yang ada di Puskesamas Singgani sudah mematuhi dan mengikuti aturan-aturan yang berlaku akan tetapi masih perlu di tingkatkan. 4) inisiatif para pegawai di Puskesmas Singgani sudah memberikan kontribusi pemikiran demi meningkatkan kualitas kinerja pegawai dalam memberikan pelayanan kesehatan masyarakat. Kata Kunci: Kinerja Pegawai dan Pelayanan Kesehatan.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up