Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulKUALITAS PELAYANAN IZIN INVESTASI PERIKANAN DI DINAS PENANAMAN MODAL & PTSP KABUPATEN BANGGAI LAUT PROVINSI SULAWESI TENGAH
Nama: SAMIANG
Tahun: 2021
Abstrak
ABSTRAK Samiang, B10219126. Kualitas Pelayanan Izin Investasi Perikanan Di Dinas Penanaman Modal & PTSP Kabupaten Banggai Laut Provinsi Sulawesi Tengah. Dibimbing oleh Hasbulah sebagai pembimbing utama, dan Nawawi Natsir. Tujuan penelitian ini Untuk mengetahui Kualitas pelayanan izin investasi sektor perikanan di Dinas Penanaman Modal & PTSP Kabupaten Banggai Laut Provinsi Sulawesi Tengah. Meyode penelitian menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Penentuan informan dilakukan secara purposive. Informan penelitian adalah Kepada Dinas, Sekertaris Dinas, Kepala Bidang, dua orang pegawai, dan 2 orang masyarakat. Pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data menggunakan pendekatan model Interaktif Miles dan Huberman yaitu pengumpulan data, kondensasi, display, dan verifikasi data. Hasil penelitian ini menggunakan Dimensi yang dikemukakan oleh Parasuraman, yang melihat 5 dimensi dalam kualitas pelayanan yaitu: (1) Tangibles (Bukti Fisik), hasil penelitian dalam dimensi ini menunjukkan bahwa bukti fisik yang ada dalam pelayanan masyarakat masih belum memadai dilihat dari sarana dan prasarana yang ada. (2) Reliability (Kehandalan), hasil penelitian dalam dimensi ini sudah cukup baik dilihat dari SDM yang dimiliki kantor tersebut. (3) Responsiveness (Daya Tanggap), hasil penelitian dimensi ini menunjukkan kurangnya daya tanggap yang dimiliki oleh pegawai di kantor tersebut. (4) Assurance (Jaminan), hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kemampuan atau keramahan pegawai di kantor tersbut sudah baik dalam meningkatkan kepuasan masyarakat. (5) Empathy (Empati), hasil ini menunjukan bahwa dimensi empati dalam kualitas pelayanan sangat diperlukan agar masyarakat yang melakukan pengurusan dikantor tersebut merasa di hargai. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan Publik, Tangibles, Reliability, Responsiveness, Assurance, Empathy.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up