Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulEFEKTIVITAS PELAYANAN PUBLIKDALAM PENYEBARAN INFORMASI TENTANG BAHAYA COVID-19 DI DINAS KOMUNIKASI, INFORMATIKA, PERSANDIAN, DAN STATISTIK KABUPATEN PASANGKAYU PROVINSI SULAWESI BARAT
Nama: I NYOMAN MERTAYASA
Tahun: 2021
Abstrak
ABSTRAK I Nyoman Martayasa, Stambuk B.102 19 066. Judul Tesis: “Efektivitas Pelayanan Publik dalam Penyebaran Informasi dan Bahaya Covid-19 di Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian, dan Statistik Kabupaten Pasangkayu Provinsi Sulawesi Barat”. Dibimbing oleh Daswati dan Muh.Irvan Mufti. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Efektivitas Pelayanan Publik dalam Penyebaran Informasi dan Bahaya Covid-19 di Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian, dan Statistik Kabupaten Pasangkayu Provinsi Sulawesi Barat.Metode Penelitian Kualitatif. Lokasi Penelitian dilaksanakan di Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian, dan Statistik Kabupaten Pasangkayu Provinsi Sulawesi Barat”. dengan informan sebanyak 6 orang. Pengumpulan data dilakukan dengan cara melakukan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan model Interaktif Miles dan Huberman. Teori utama yang jadi acuan dalam penelitian ini adalah Teori Gibson (1996:34) menjelaskan bahwa ada 5 Aspek yang dapat dijadikan pengukuran Efektivitas yaitu: Aspek produksi, Aspek efisien, Aspek kepuasan, Aspek keunggulan, Aspek pengembangan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian, dan Statistik dilihat dari aspek (1) Tingkat produksi dalam menghasilkan informasi kepada masyarakat menggunakan website belum efektif, (2) Aspek efisiensi informasi tentang bahaya covid-19 menggunakan Website belum terlaksana secara efektif, (3) Aspek kepuasan belum efektif, karena masih ada yang puas & tdk puas (4) Aspek Keunggulan dianggap tanggap terhadap perubahan internal dan eksternal dan meningkatkan partisipasi masyarakat demi perbaikan kualitas pelayanan. (4) Aspek pengembangan mengukur kemampuan organisasi, baik SDM maupun sarana dan parasarana website yang perlu lebih ditingkatkan kualitas. Kata Kunci: Efektivitas, Pelayanan Publik, Penyebaran informasi covid-19

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up