Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA JAMINAN KESEHATAN KARTU INDONESIA SEHAT DI RAWAT JALAN RUMAH SAKIT UMUM DAERAH ANUNTALOKO PARIGI KABUPATEN PARIGI MOUTONG
Nama: RAHAYU YOHANES
Tahun: 2020
Abstrak
RAHAYU YOHANES. No. Stb : B 102 18 037. “Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pengguna Jaminan Kesehatan Kartu Indonesia Sehat di Rawat Jalan Rumah Sakit Umum Daerah Anuntaloko Parigi Kabupaten Parigi Moutong” Di bimbingoleh Tim Pembimbing Abdul Rivai dan Irwan Waris. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji dan menganalisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pengguna Jaminan Kesehatan Kartu Indonesia Sehat di Rawat Jalan Rumah Sakit Umum Daerah Anuntaloko Parigi Kabupaten Parigi Moutong. Untukmengukurvariabel Kualitas Pelayanan menggunakanteori kualitas pelayanan oleh Parasuraman, et.al meliputi Bukti Fisik, Keandalan, Daya Tanggap, Jaminan, dan Empati. Selanjutnyauntukmengukurvariabel kepuasan pelanggan menggunakanteori di kemukakan oleh Hawkins dan Lonney, meliputi Kesesuaian Harapan, dan Kemudahan memperoleh produk dan jasa. Penelitian ini merupakanpenelitian surveydengan pendekatan kuantitatif. Dalampengumpulan data dilakukanmenggunakanmetodePengamatan, Kusioner, Wawancara, danDokumentasi.Pengukuran item pertanyaanmenggunakanskalalikertsertadilakukan Uji Validasi dan Uji Reliabilitasterhadap instrument penelitian.Analisis data penelitianmenggunakanteknikAnalisi DeskriptifdanTeknik Analisis InferensialdenganteknikstatistikmodelRegresi linier sedehana. Hasil penelitian membuktikan bahwa Pengaruh kualitas pelayanan simultan terhadap Kepuasan Pengguna Jaminan Kesehatan Kartu Indonesia Sehat di Rawat Jalan Rumah Sakit Umum Daerah Anuntaloko Parigi Kabupaten Parigi Moutong adalah sebesar 0,651 atau 65,1?ngan kategori Kuat. Pengaruh kualitas pelayanan terhadap Kepuasan Pengguna Jaminan Kesehatan Kartu Indonesia Sehat di Rawat Jalan Rumah Sakit Umum Daerah Anuntaloko Parigi Kabupaten Parigi Moutong dengan nilai costanta (a) sebesar 8,439 dan koefisien regresi sebesar 0,156. Kata Kunci: Bukti Fisik, Keandalan, Daya Tanggap, Jaminan, Empati, Kesesuaian Harapan, dan Kemudahan memperoleh produk dan jasa

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up