Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulKUALITAS PELAYANAN PASPOR DI KANTOR IMIGRASI KELAS I PALU, SULAWESI TENGAH
Nama: FAHMI SURYA ABDI
Tahun: 2020
Abstrak
ABSTRAK Fahmi Surya Abdi, Nomor Stambuk B 102 18 025. Judul Kualitas Pelayanan Paspor di Kantor Imigrasi Kelas I Palu, Pembimbing Dr. Muh. Nawawi, M.Si dan Dr. Muhammad Khairil, S.Ag., M.Si Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Kualitas Pelayanan Paspor di Kantor Imigrasi Kelas I Palu.Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Lokasi penelitian di Kantor Imigrasi Kelas I Palu. Pemilihan informan menggunakan Purposive yaitu teknik penentuan informan dengan pertimbangan tertentu dengan menetapkan 7 orang informan. Data dikumpulkan melalui teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teori yang digunakan yaitu teori dari Talidzuhu Ndraha yang terdiri dari 4 (empat) aspek yaitu : Kecepatan, Ketepatan, Kemudahan, dan Keadilan. Berdasarkan hasil penelitian, maka kualitas pelayanan Pengurusan Paspor pada Kantor Imigrasi Kelas I Palu, belum berjalan dengan baik karena masih ada kekurangan di satu aspek dan aspek-aspek yang lain perlu di perhatikan dan lebih diperbaiki lagi. Pertama : Aspek Kecepatan, yaitu kecepatan pegawai memberikan pelayanan belum sesuai dengan harapan masyarakat, karena waktu penyelesian paspor yang seharusnya 3 (tiga) hari kadang jadinya nanti 5 (lima) hari kerja. Kedua : Aspek Ketepatan, yaitu ketepatan pegawai dalam memberikan layanan cukup baik dengan datang lebih awal dan teliti saat memeriksa berkas sehingga mengurangikesalahan data pemohon paspor. Ketiga : Aspek Kemudahan, yaitu sarana dan prasarana di Kantor Imigrasi Kelas I Palu belum memadai, seperti tidak ada tempat bermain anak dan ruang tunggu yang harus di benahi dengan jumlah kursi masih kurang dan lahan parkir yang kecil tidak bisa menampung kendaraan pemohon . Keempat : Aspek Keadilan, yaitu perlakuan yang baik dan adil pada proses antrian pegawai Kantor Imigrasi Kelas I Palu tidak diskriminatif dan pegawai selalu memberikan pelayanan yang teratur dan tertib dengan pengaturan antrian secara offline dan online. Sangat memudahkan para pemohon paspor. Kata Kunci : Kecepatan, Ketepatan, Kemudahan, Keadilan, Pelayanan Paspor dan Imigrasi Palu

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up