JudulKUALITAS PELAYANAN PERSEMAYAMAN ANGGOTA KORPS PEGAWAI REPUBLIK INDONESIA DI LINGKUNGAN PEMERINTAH DAERAH PROVINSI SULAWESI TENGAH |
Nama: Vita Oktaviana |
Tahun: 2019 |
Abstrak ABSTRAK Vita Ocktaviana, Kualitas Pelayanan Persemayaman Anggota Korps Pegawai Republik Indonesiadi Lingkungan Pemerintah Daerah Provinsi Sulawesi Tengah Pembimbing Nasir Mangasing, Sitti Chaeriah Aksan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kualitas pelayanan persemayaman Anggota KORPRI di lingkungan Pemerintah Daerah Provinsi Sulawesi Tengah, informan berjumlah 6 orang, Teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dokumentasi. Data dianalisis secara kualitatif melalui pendekatan Milesn Hubermen dan Saldana yaitu pengumpulan data, kondensasi data, penyajian data, menarik kesimpulan Hasil penelitian menunjukkan 1. Bukti fisik menunjukkan kemampuan sarana dan prasarana fisik di KORPRI Provinsi Sulawesi Tengah belum memadai. 2. Keandalan atau kemampuan KORPRI Provinsi Sulawesi Tengah untuk memberikan pelayanan sesuai dengan yang dijanjikan secara akurat dan terpercaya dengan parameter ketepatan waktu, pelayanan yang sama untuk semuanya tanpa kesalahan belum terlaksana dengan baik, akan KORPRI Provinsi Sulawesi Tengah menunjukkan sikap yang simpatik, dan akurasi yang tinggi dalam memberikan pelayanan persemayaman. 3. Daya Tanggap yang merupakan pelayanan yang cepat (responsif) dan tepat oleh KORPRI Provinsi Sulawesi Tengah belum terlasana dengan baik walaupun telah terdapat penyampaian informasi yang jelas. 4. Jaminanyang meliputi pengetahuan, kesopansantunan, dan kemampuan KORPRI Provinsi Sulawesi Tengah untuk menumbuhkan rasa percaya telah terlaksana dengan baik. 5. Empati yaitu memberikan perhatian yang tulus dan bersifat individualatau pribadi yang diberikan oleh KORPRI Provinsi Sulawesi Tengah dengan berupaya memahami keinginan. dengan memiliki pengertian dan pengetahuan, memahami kebutuhan secara spesifik, serta memiliki waktu pengoprasian yang nyaman telah terlaksana dengan baik. Kata Kunci:Bukti Fisik, Keandalan, Daya Tanggap, Jaminan, Empati. |