JudulPelayanan Kenaikan Pangkat Guru SMA Pada Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Tengah |
Nama: MASFAH |
Tahun: 2019 |
Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mediskripsikan Pelayanan Penilaian Kenaikan Pangkat Guru SMA pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Tengah. Kegunaan penelitian ini secara Teoritis dan Praktis. Dalam Kajian Pustaka menjelaskan Konsep Kualitas Pelayanan, Pelayanan Publik, Paradigma Guru, Status dan Kedudukan Guru, Syarat untuk menjadikan seorang Guru, Tugas dan Fungsi Guru, Hak dan Kewajiban Guru, Angka Kredit Guru. Alur Pikir oleh teori Zeithml, Parasuraman dan Berry yang meliputi Tangibles, Reability, Responsivevess, Assruance dan Empathy. Penelitian dengan metode kualitatif, Lokasi Penelitian pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Tengah, Waktu Penelitian selama tiga bulan, Informan merupakan unsur ASN (Aparatur Sipil Negara Yang berkaitan dengan Penelitian), Definisi operasional konsep yaitu, Tangibles atau bukti langsung terkait dengan masalah sarana dan prasarana yang masih kurang karena rusak akibat gempa dan indikator Reability atau kehandalan terkait dengan masalah kedisiplinan pegawai yang masih ada datang tidak tepat waktu, sementara dari Indikator Responseviness, Assurance dan Empathy sudah cukup baik. Dengan demikian , dapat ditarik kesimpulan bahwa kualitas pelayanan kenaikan pangkat bagi guru pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Tengah sudah baik yang bersumber dari infoman, namun selaku peneliti telah melakukan observasi secara mendalam, masih terdapat berbagai kekurangan dan hambatan – hambatan dalam proses pelayanan kenaikan pangkat terhadap para guru SMA berdasarkan dari berbagai aspek yang ada. |