Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulKINERJA PEGAWAI DALAM PEMBERIAN KREDIT PENSIUNAN DI PT. BANK BUKOPIN KANTOR CABANG UTAMA PALU
Nama: MAGFIRAH RAM LEDO
Tahun: 2019
Abstrak
ABSTRAK Magfirah Ram Ledo, Kinerja Pegawai Dalam Pemberian Kredit Pensiunan Di PT. Bank Bukopin Kantor Cabang Utama Palu, dibawah bimbingan Abu Tjaiya, dan Hasan Muhamad. Penelitian ini bertujuan memberikan gambaran tentang: Kinerja Pegawai Dalam Pemberian Kredit Pensiunan Di PT. Bank Bukopin Kantor Cabang Utama Palu yang ditampilkan dalam menyelesaikan pekerjaannya. Tipe penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif, penelitian yang bertujuan untuk mendeskripsikan atau melukiskan realita sosial yang kompleks di lingkungan pegawai Bank Bukopin, sangat sesuai untuk memahami dan mengambarkan fenomena kinerja yang terjadi di Bank Bukopin Kantor Cabang Utama Palu. Pengumpulan Data dilakukan dengan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dengan melakukan wawancara langsung secara mendalam pada pegawai yang berkompeten dalam hal ini pada PT. Bank Bukopin Kantor Cabang Utama Palu dan pengambilan data sekunder diperoleh dari dokumen-dokumen pada PT. Bank Bukopin Kantor Cabang Utama Palu. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan tiga komponen yang terdiri dari reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukan bahwa hasil Kinerja Pegawai Bank Bukopin menyangkut kualitas, kuantitas, efektivitas, ketepatan waktu dan kemandirian yang menekankan pada hasil akhir (Out come) yang diperoleh dalam melaksanakan aktivitas pekerjaan sebagai pegawai. Kelima elemen penampilan karakteristik tersebut diatas terkait dengan tugas pegawai Bank Bukopin sebagai besar sudah ditampilkan dalam penerapan masing-masing tenaga pegawai bank bukopin. Namun kedua elemen yakni: kualitas dan kuantitas dan ketepatan waktu belum optimal ditampilkan oleh sebagian pegawai bank bukopin. Informan dalam penelitian ini berjumlah 7 orang. Teknik analisis data sebagaimana lazimnya penelitian kualitatif, yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan kelima elemen kinerja relatif sudah dilaksanakan, sekalipun terdapat dua elemen masih belum optimal untuk dijalankan. Ini berarti diperlukan satu kebijakan pimpinan dalam mendorong kedisiplinan pegawai untuk dapat melaksanakan tugas yang menekankanpada peningkatan kualitas kerja pegawai, serta dalam menjalankan tugas hendaknya tepat waktu. Kata kunci: Kinerja, Kredit, dan Bank Bukopin Kantor Cabang Utama Palu

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up