Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulKUALITAS PELAYANAN ADMINISTRASI MELALUI DIGITALISASI DAN OTOMATISASI DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 27 SIGI
Nama: MOHAMAD RAIF
Tahun: 2025
Abstrak
Mohamad Raif B 101 21 163 dengan judul penelitian Kualitas Pelayanan Administrasi Melalui Digitalisasi dan Otomatisasi Di SMP Negeri 27 Sigi. Dibawa Bimbingan Syahruddin Hattab Sebagai Pembimbing I Dan Nurhayati Hamid Sebagai Pembimbing II. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui bagaimana Kualitas Pelayanan Administrasi Melalui Digitalisasi dan Otamtisasi di SMP Negeri 27 Sigi. Dalam penelitin ini, penulis menggunakan metode kualitatif dengan tipe deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Informan dalam penelitian berjumlah 7 orang. Penelitian ini menggunakan teori Taliziduhu Ndraha dengan 4 indikator yaitu kecepatan,ketepatan,kemudahan,dan keadilan. Berdasarkan hasil penelitian dengan judul Kualitas Pelayanan Administrasi Melalui Digitalisasi dan Otomatisasi di SMP Negeri 27 Sigi, dapat disimpulkan bahwa ada tiga aspek yang sudah maksimal yaitu aspek kecepatan,ketepatan dan keadilan. Dilihat dari segi kemudahan pelayanan masih belum optimal karena sumber daya manusia yaitu staf tata usaha kurang maksimal dalam penggunaan IT. Yang menyebabkan para guru membuat atau mengurus berkas secara mandiri dan jaringan internet masih kurang memaksimalkan pada saat mengungah pada proses pembuatan administrasi guru dan murid sehingga menimbulkan ketidak efisien waktu dalam pekerjaan dan menunggu lama saat pembuatan proses administrasi. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Digitalisasi Dan Otomatisasi, Kecepatan, Ketepatan, Kemudahan, Dan Keadilan.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up