Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulKUALITAS PELAYANAN PADA BAGIAN KEPEGAWAIAN DIKANTOR KEMENTERIAN AGAMA KOTA PALU
Nama: RIKA
Tahun: 2024
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Kualitas Pelayanan Pada Bagian Kepegawaian Di Kantor Kementerian Agama Kota Palu. Penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif kualitatif, dimana penelitian ini berusaha mengungkapkan fakta-fakta yang akurat dan faktual secara sistemmatis tentang pelayanan publik pada bagian kepegawaian di kantor kementerian agama kota palu. Penelitian ini menggunakan teori Taliziduhu Ndraha dengan 4 (empat) indikator yaitu, Kecepatan, Ketepatan, Kemudahan, dan Keadilan. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui penelitian lapangan yang meliputi observasi, wawancara, dan dokumentasi. Informan dalam penelitian ini sebanyak 7 orang yang ditentukan dengan teknik purposive. Analisis data yang digunakan yaitu pengumpulan data, kondensasi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan menggunakan teori Taliziduhu Ndraha dari empat indikator tedapat 2 aspek diantaranya sudah berjalan maksimal yakni aspek kemudahan dan aspek keadilan. Dan 2 aspek lainnya yaitu ketepatan dan kecepatan belum berjalan dengan maksimal. Pada aspek kecepatan masih kurang cepat dalam melayani, dan pada aspek ketepatan jika dilihat dari ketepat sasaran dalam pemberian layanan sudah berjalan dengan baik namun jika dilihat dari ketepatan waktu masih sering terjadi pegawai yang tidak berada ditempat pada saat jam pelayanan dan pegawai yang tidak tepat waktu datang kekantor sehingga pelayanan tertunda dan mengakibatkan tidak maksimalnya pelayanan yang diberikan.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up