Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK DI UNIT PELAKSANA TEKNIS DINAS SAMSAT WILAYAH XI KABUPATEN SIGI PROVINSI SULAWESI TENGAH
Nama: CARINA S. GLORIA
Tahun: 2024
Abstrak
Carina S. Gloria B 101 20 030, Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Di Unit Pelaksana Teknis Dinas Samsat Wilayah XI Kabupaten Sigi Provinsi Sulawesi Tengah. Pembimbing 1 Mustainah Mappatoba dan Dosen Pembimbing II Syarif Permana Salingkat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Di Unit Pelaksana Teknis Dinas Samsat Wilayah XI Kabupaten Sigi Provinsi Sulawesi Tengah. Penelitian ini menggunakan teori 5 dimensi kualitas pelayanan menurut Zeithaml, Berry, & Parasuraman dalam Hardiyansyah (2011:56), yang terdiri dari Tangible (Bukti Fisik), Reliability (Kehandalan), Responsiviness (Daya Tanggap), Assurance (Jaminan), dan Emphaty (Empati). Penelitian ini menggunakan Desain Kuantitatif dengan pendekatan Deskriptif Analitik. Dasar penelitian dengan menggunakan metode observasi, dan angket atau kuesioner dan jenis data pada penelitian ini yaitu data primer dan data sekunder. Sampel yang digunakan sebanyak 99 responden. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa terdapat Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Di Unit Pelaksana Teknis Dinas Samsat Wilayah XI Kabupaten Sigi Provinsi Sulawesi Tengah. Berdasarkan hasil uji t dimensi kualitas pelayanan yaitu semua dimensi memiliki pengaruh secara parsial ke variabel Kepatuhan Wajib Pajak. Hasil uji f berpengaruh secara bersama-sama atau simultan terhadap signifikansi Kepatuhan wajib pajak di unit pelaksana teknis dinas samsat wilayah XI kabupaten sigi Provinsi Sulawesi Tengah. Uji f dimana nilai f hitung > f tabel yaitu 53,616 > 3,93 dengan nilai (sig) = 0,000 < 0,005 kata lain menolak H0 dan menerima H1. dan Koefisien Determinasi 71,5% dimensi Kualitas Pelayanan semuanya memiliki pengaruh dengan nilai mean paling besar yaitu dimensi Emphaty Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Samsat , dan Kepatuhan Wajib Pajak

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up