Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulKUALITAS PELAYANAN KANTOR PERUSAHAAN DAERAH AIR MINUM DI KELURAHAN MAMBORO BARAT KOTA PALU.
Nama: SUKIRA
Tahun: 2024
Abstrak
Sukira B 101 20 013, Kualitas Pelayanan Kantor Perusahaan Daerah Air Minum Di Kelurahan Mamboro Barat Kota Palu. Pembimbing 1 Syahruddin Hattab dan Dosen Pembimbing II Gita Farista. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Kualitas Pelayanan Kantor Perusahaan Daerah Minum Di Kelurahan Mamboro Barat Kota Palu . Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kualitas pelayanan dan upaya yang di lakukan pada PDAM Kelurahan Mamboro Barat. Metode penelitian yang digunakan deskriptif kualitatif menggunakan teknik Purposive Sampling, yang memberikan gambaran tentang fenomena atau faktor permasalahan yang diteliti sesuai fakta yang ada. Teknik pengumpulan data yaitu observasi, wawancara informan secara mendalam dan dokumentasi untuk mengumpulkan data informan dalam penelitian ini berjumlah 6 orang . Teori yang digunakan adalah Agus Dwiyanto (2008:343-344) dimana ada Lima indikator yaitu Sikap Petugas, Prosedur,Waktu,Fasilitas, Pelayanan Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pelayanan yang diberikan PDAM Mamboro Barat belum dikatakan baik terutama di indikator Pelayanan, Waktu dan fasilitas serta sikap petugas. hal ini dapat dilihat dari kelengkapan sarana prasarana yang belum memadai , ketepatan waktu pembukaan loket pelayanan yang tidak sesuai jadwal oleh pihak PDAM Mamboro Barat serta lambatnya respon petugas terhadap keluhan dan kendala yang dialami pelanggan. Segala bentuk masalah ini perlu adanya perbaikan agar kedepannya dapat berjalan dengan baik. Kata Kunci : Kualitas, Pelayanan Publik, Perusahaan Daerah Air minum (PDAM)

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up