Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulKUALITAS PELAYANAN DINAS PEMADAM KEBAKARAN
Nama: AJI FEBRIANSYAH DERMAWAN
Tahun: 2025
Abstrak
ABSTRAK Aji Febriansyah Dermawan Stambuk B10119233, dengan Judul “ Kualitas Pelayanan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Palu”. Dibimbing oleh Bapak Dr.H.Nasir Mangngasing M.Si dan bersama Bapak Erdiansyah S.Sos,. M.Si. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kualitas pelayanan penanggulangan dan penyelamatan Kota Palu, penelitian ini dilaksanakan dengan menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif. Dimana penarikan informannya dilakukan dengan Purposive Sampling. Jenis data yaitu data primer dan data sekunder. Teknik penelitian data yang digunakan melalui penelitian lapangan (Observasi, Wawancara dan Dokumentasi), sedangkan informan yang pilih 7 orang. 5 indikator, yaitu sikap petugas, prosedur, waktu, fasilitas dan pelayanan. Hasil penelitian menunjukan bahwa kualitas pelayanan pada Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palu secara umum belum bisa dikatakan baik dan maksimal karen adanya beberapa kendala terutama kurangnya sarana dan prasarana dan Sumber daya manusia yang masih sangat perlu ditambah prihal ini sangat penting dalam mendukung pelayanan damkar terhadap masyarakat kota palu. Kata Kunci : Sikap petugas, Prosedur, Waktu, Fasilitas, Pelayanan

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up