JudulKualitas Pelayanan Tenaga Administrasi Akademik Dan Perlengkapan Pada Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik Universitas Tadulako |
Nama: HERIA |
Tahun: 2023 |
Abstrak ABSTRAK HERIA B 101 19 145 jadul penel " Pelayanan Tenaga Ad Akademik dan Perlengkapes Pads Fakultas Soal dan Polink Universites Tadelako Pembimbing 1 Mohammad Irfan Mati dan Pembimbing 11 Mh Rep Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan tenaga administrasi akademik dan perlengkapan pads Fakultas Senial dan m Polink Universitas Tadulak penelitian in dilaksanakan dengan menggunakan metode penelitian kalitif Dalam penelitian ini penulis menetapkan informan cats eve Jenis data yang digunakan yaitu dana primer dan dieta sekunder Teknik pengumpulan data yang digunakan melalui penelitian lapangan (Observa Wewancara dan Dokumentas) Sedangkan informan yang dilibatkan dalam penelitian ini sebanyak sembilan (9) orang Penelitian ini menggunakan teori yang dikemukakan oleh Parasuraman, Zeithaml dan Berry dengan lima aspek, yaitu Berwujud, Keadilan, Daya Tanggap, Keyakinan dan Empats Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa Bahwa kualitas pelayanan administrasi akademik dan perlengkapan pada Fakultas Ilmu Sosial dan Ilma Politik Universitas Tadulako dikategorikan masih kurang baik atau belum berkualitas Hal ini dikarenakan beberapa pelayanan yang ada pada Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik belum sesuai dengan beberapa aspek kualitas pelayanan administrasi yaitu bukti fisik pada Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik masih kurang baik, hal itu bisa dilihat dari Wi-Fi (internet) masih belum stabil, SIAT masih laload (prosesnya lama) pada waktu-waktu tertentu, ruangan administrasi masih terbatas dan terpisah pisah, dan sebagainya. Keandalan masih kurang baik, hal itu bisa dilihat pada kedisiplinan jam kerja pegawai masih belum memenuhi standar dan dari seg pelayanan masih dikatakan kurang memuaskan, karena pegawai masih ada yang kurang ramah dan kurang sopan kepada mahasiswa selaku konsumen. Daya tanggap masih kurang baik, hal itu bisa dilihat dari segi ketanggapan dalam merespon permasalahan keluhan mahasiswa masih kurang ramah dalam melayani dan bahkan masih ada yang acuh tak acuh Jaminan masih kurang baik, hal itu bisa dilihat dari beberapa pegawai yang belum bisa beramah-tamah dalam memberikan pelayanan kepada mahasiswa Empati dikatakan buruk, hal itu bisa dilihat dari segi respon pegawai terhadap permasalahan mahasiswa itu bisa dilihat bahwa masih terdapat beberapa pegawai yang memang tidak memberikan respon yang baik dalam melayani mahasiswa, tidak adanya simpatik dalam mengatasi permasalahan mahasiswa, karena pegawai terlihat hanya menjalankan tugasnya semata Kata Kunci: Berwujud, Keandalan, Daya Tanggap, Jaminan dan Empati. |