Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulKUALITAS PELAYANAN PASIEN PENGGUNA KARTU INDONESIA SEHAT DI PUSKESMAS MABELOPURA KECAMATAN PALU SELATAN KOTA PALU
Nama: AINI MUTIARA SANTI AMIR
Tahun: 2025
Abstrak
ABSTRAK Aini Mutiara Santi Amir (B 101 19 096), Judul Skripsi “Kualitas Pelayanan Pasien Pengguna Kartu Indonesia Sehat Di Puskesmas Mabelopura Kecamatan Palu Selatan Kota Palu”. Di Bimbing Oleh Bapak Abdul Rivai selaku (Pembimbing I) Dan Bapak Meldi Amijaya (Pembimbing II). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Kualitas Pelayanan Kesehatan Bagi Pengguna Kartu Indonesia Sehat di Puskesmas Mabelopura Kecamatan Palu Selatan Kota Palu. Tipe penelitian yang digunakan adalah Deskriptif Kualitatif. Teknik penentuan informan dalam penelitian ini adalah purposive dengan jumlah informan sebanyak 6 (enam) orang. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini meliputi observasi, wawancara, dokumentasi. Dalam penelitian ini penulis menggunakan teori dari Talizduhu Ndraha, dengan empat indikator yaitu Kecepatan, Ketepatan, Kemudahan, dan Keadilan. Berdasarkan dari hasil penelitian di Puskesmas Mabelopura Kecamatan Palu Selatan Kota Palu dilihat dari indikator yang telah ditetapkan pada dasarnya telah menunjukkan hasil yang cukup baik tetapi masih perlu dibenahi yaitu dari kedua indikator kecepatan dan ketepatan proses pelayanan yang diberikan masih bersifat lambat dan petugas loket yang tidak disiplin pada saat masih jam kerja dan ketepatan pelayanan belum cukup baik ketika menangani pasien terkhusus pengguna Kartu Indonesia Sehat (KIS) kurang tanggap sehingga membuat pasien/masyarakat bingung bisa dilihat dari banyaknya keluhan dari pasien/masyarakat. Kata Kunci : Kualitas, Pelayanan, Kartu Indonesia Sehat

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up