Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulKualitas Pelayanan Listrik Prabayar Di Kantor Perseroan Terbatas Perusahaan Listrik Negara Wilayah Kabupaten Pasangkayu
Nama: HAPRIANI SAKINAH
Tahun: 2023
Abstrak
ABSTRAK HAPRIANI SAKINAH, Stambuk B 101 19 054, Judul Skripsi : “Kualitas Pelayanan Listrik Prabayar di Kantor Perseroan Terbatas Perusahaan Listrik Negara Wilayah Kabupaten Pasangkayu”, dibimbing oleh Bapak H. Nasir Mangngasing dan Bapak Subhan Haris ? ?Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Kualitas Pelayanan Listrik Prabayar Perseroan Terbatas Perusahaan Listrik Negara wilayah Kabupaten Pasangkayu. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori dari Bharata (2004:11) dimana terdapat 4 unsur penting dalam pelayanan publik yaitu : Penyedia layanan, Penerima layanan, Jenis layanan, dan Kepuasan pelanggan. Informan dalam penelitian sebanyak 5 (lima) orang. Teknik yang digunakan untuk menentukan informan adalah Purpossive. Metode penelitian yang digunakan Deskriptif Kualitatif. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. ?Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh dapat disimpulkan bahwa pelayanan yang diberikan dilihat dari unsur penyedia layanan sudah baik hal ini dibuktikan dengan kecepatan dan kemudahan yang diberikan oleh pihak PLN kepada masyarakat, dan unsur penerima layanan belum cukup baik karena pemasangan listrik pasang baru tidak sesuai dengan yang dijanjikan oleh pihak PLN. Sedangkan dari unsur jenis layanan belum cukup baik karena masyarakat belum merasa puas dengan pengguna layanan listrik pintar diakibatkan sering terjadi error, belum ada penutup pada meteran, dan seringnya terjadi kerusakan pada meteran. Dan terakhir unsur kepuasan pelanggan belum tercapainya pelayanan yang baik dikarenakan masyarkat belum puas dengan jenis layanan listrik pintar prabayar yang sering terjadi kendala atau gangguan pada masyarakat yang menggunakan layanan listrik pintar prabayar tersebut. Kata kunci : Penyedia layanan, Penerima layanan, Jenis layanan, Kepuasan pelanggan

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up