Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulKUALITAS PELAYANAN PUBLIK DI MASA PANDEMI COVID-19 DI KANTOR DESA BANGKIR KECAMATAN DAMPAL SELATAN KABUPATEN TOLI-TOLI
Nama: LUSTIKASARI
Tahun: 2022
Abstrak
ABSTRAK Lustikasari B101 18 213, dengan judul "Kualitas Pelayanan Publik Di Masa Pandemi Covid-19 Di Kantor Desa Bangkir Kecamatan Dampal Selatan Kabupaten Toli-Toli" dibimbing oleh Mustainah,selaku pembimbing I bersama Moh. Royfandi.selaku pembimbing II. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Kualitas Pelayanan Di Masa Pandemi Covid-19 Di Kantor Desa Bangkir Kecamatan Dampal Selatan Kabupaten Toli-Toli. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori dari Lovelock (2007) dalam buku Hardiasnyah (2018:71) yang terdiri dari 5 indikator yaitu Tangible( terjamah), Reliable (handal), Responsiveness, Assurance (jaminan), empathy. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara informan secara mendalam dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh dapat disimpulkan bahwa Kualitas Pelayanan Publik Di Masa Pandemi Covid-19 Di Kantor Desa Bangkir Kecamatan Dampal Selatan Kabupaten Toli-Toli dari kedua indikator ini dalam tangible (terjamah) dan responsiveness (daya tanggap) belum maksimal dikarenakan rasa tanggung jawab aparat desa masih kurang tanggung jawab atau masih lambat dalam melakukan pelayanan terhadap masyarakat kemudian fasilitas pendukung masih kurang seperti kursi dan komputer yang perlu ditambah. Kemudian dari indikator Reliable (handal) belum bisa dikatakan baik karena Masalah di tempat penelitian tidak adanya SOP (standar operasional prosedur prosedur pada masa pandemi covid-19 untuk masyarakat dalam melakukan pelayanan di kantor desa harus menggunakan masker, mencuci tangan, dan dari indikator assurance (jaminan) dan empaty sudah memberikan pelayanan yang ramah dan sopan terhadap masyarakat guna memperoleh kepuasan dan kenyamanan memberikan perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat dalam melakukan pelayanan. Kata Kunci : Terjamah, Handal, Respon, Jaminan, Empati

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up