JudulMANAJEMEN STRATEGI DALAM PENINGKATAN KINERJA PERUSAHAAN PT. MAKASSAR RAYA MOTOR CABANG PALU |
Nama: ANANDA AINUN FADILLA SYAMDI B.S |
Tahun: 2022 |
Abstrak Ananda Ainun Fadilla, Manajemen Strategi dalam Peningkatan Kinerja Perusahaan PT. Makassar Raya Motor Cabang Palu.(Dibimbing oleh Hj.Ani susanti dan H.Nastainuddin Bolong). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perencanaan strategi dalam peningkatan kinerja perusahaan PT Makassar Raya Motor Cabang Palu. Metode Penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif, Matriks SWOT IFAS (Internal Strategic Factory Analysis Summary), EFAS (Eksternal Strategic Factory Analysis Summary). Teknik Penelitian ini menggunakan metode observasi,wawancara,dokumentasi. Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa Penerapan strategi dalam pengembangan bisnis penjualan mobil merek Daihatsu berbagai type all new, PT Makassar Raya Motor telah tepat dan secara maksimal memanfaatkan potensi kekuatan yang dimiliki sehingga persaingan yang tajam mampu dihadapi dan potensi yang dimiliki dapat dikembangkan dan Hasil penentuan titik koordinat X;Y (1,20; 1,77) pada kuadran I memungkinkan PT Makassar Raya Motor dengan mengembangkan pola agresif yang diindikasikan dengan pembukaan subcabang atau aoutlet di Morowali sebagai daerah bertumbuh karena industri tambang. Kata Kunci: Kekuatan , Kelemahan , Peluang , Ancaman |