JudulKUALITAS PELAYANAN PUBLIK DI KANTOR KELURAHAN TONDO KECAMATAN MANTIKULORE KOTA PALU |
Nama: JASMILA |
Tahun: 2022 |
Abstrak ABSTRAK Jasmila, Stambuk B10118149 dengan judul Skripsi: “Kualitas Pelayanan Publik Di Kantor Kelurahan Tondo Kecamatan Mantikulore Kota Palu”. Dibimbing oleh Ibu Hj. Suasa selaku pembimbing I dan Ibu Mukarramah selaku pembimbing II. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan publik di kantor kelurahan Tondo Kecamatan Mnatikulore Kota Palu. Metode yang di gunakandalam penelitian ini deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Adapun pihak yang menjadi informan kunci dari penelitian ini sebanyak 7 (Tujuh) orang, yaitu Sekretaris Lurah, Staf Kelurahan, Ketua RT/RW, dan Masyarakat. Sedangkan analisis data dalam penelitian ini di lakukan dengan tiga tahap, antara lain pengumpulan data, reduksi data,dan penarikan kesimpulan. Teori yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teori kualitas pelayanan yang di kemukakan oleh Taliziduhu Ndraha (2006), yang mana menjelaskan bahwa terdapat empat indikator yang digunakan untuk mengukur tingkat kepuasan masyarakat, yaitu: kecepatan, ketepatan, kemudahan, dan keadilan. Hasil penelitian yang dilakukan menunjukan bahwa keempat indikator kualitas pelayanan yaitu cepat, tepat, mudah, dan adil yang di gunakan sebagai acuan dalam melihat Kualitas Pelayanan Publik Di Kantor Kelurahan Tondo Kecamatan Mantikulore Kota Palu telah terlaksana dengan baik. Kata kunci: Kualitas Pelayanan. Kecepatan, Ketepatan, Kemudahan, Keadilan |