Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulKinerja Aparatur Dalam Pelayanan Pajak Di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Kota Palu
Nama: AGUS TRIANI
Tahun: 2022
Abstrak
ABSTRAK AGUS TRIANI, Stambuk B 101 17 222, dengan judul skripsi “ Kinerja Aparatur Sipil Negara dalam Pelayanan pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Kota Palu” . Dibimbing Oleh Bapak Muzakir Tawil selaku pembimbing I dan Bapak Muhammad Rapi selaku pembimbing II. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana kinerja Aparatur Sipil Negara pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Kota Palu. Tipe penelitian ini adalah kualitatif. Informan dalam penelitian ini berjumlah 7 (tujuh) orang. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui penelitian pustaka dan penelitian lapangan meliputi observasi, wawancara dan dokumentasi. Jenis data terdiri dari data primer dan data sekunder. Analisis data yaitu pengumpulan data, kondensasi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Penelitian ini bertempat di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Kota Palu.Teori yang digunakan untuk mengukur kinerja aparatur adalah teori yang dikemukakan oleh Agus Dwiyanto (2006:50-51), dimana terdapat 5(lima) indikator penilaian kinerja Aparatur Sipil Negara yaitu Produktivitas, Kualitas Layanan, Responsivitas, Responbilitas, dan Akuntabilitas. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa Kinerja Aparatur Sipil Negara pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Palu sudah maksimal. Akan tetapi dilihat dari indikator Kualitas Layanan dan Akuntabilitas masih ada beberapa Aparatur yang tidak bekerja pada saat jam kerja dan pelayanannya yang masih sering terhenti akibat masalah sistem yang sering eror dan masih kurang memadainya fasilitas kantor. Kata kunci : Produktivitas, Kualitas Layanan, Responsivitas, Responbilitas, dan

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up