Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulKualitas Pelayanan Pendidikan Di Sekolah Luar Biasa Negeri Porame Kecamatan Kinovaro Kabupaten Sigi
Nama: ANUGRAH PRIATNA
Tahun: 2022
Abstrak
Anugrah Priatna, B 101 17 212, dengan Judul Skripsi "Kualitas Pelayanan Pendidikan Di Sekolah Luar Biasa Negeri Porame Kecamatan Kinovaro Kabupaten Sigi" Program Studi Ilmu Administrasi Publik, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Tadulako. Di Bimbing oleh Pembimbing I Nawawi Natsir, dan Pembimbing II Mukarramah. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Kualitas Pelayanan Pendidikan Di Sekolah Luar Biasa Negeri Porame. Tipe penelitian ini menggunakan tipe deskriptif dan dasar penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif. Adapun yang menjadi informan adalah Kepala Sekolah, Pengawas Sekolah, Staf, Guru dan Orang Tua Murid di Sekolah Luar Biasa Negeri Porame dimana ada 5 (lima) indikator indikator yang meliputi Tangibles (Berwujud), Realiability (Kehandalan), Responsiveness (Daya Tanggap), Assurance (Jaminan), Empathy (Empati). Sebagai ujung tombak pelaksanaan tugas umum pemerintahan, khususnya di bidang Pendidikan, Sekolah Luar Biasa Negeri Porame telah berusaha seoptimal mungkin dengan kemampuan dan fasilitas yang ada untuk pelayanan yang terbaik. Namun demikian hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa Kualitas Pelayanan Pendidikan di Sekolah Luar Biasa Negeri Porame jika diliat dari indikator Reliability (Kehandalan), Responsiveness (Daya Tanggap), Assurance (Jaminan) dan Empathy (Empati) sudah cukup baik. Tetapi dari indikator Tangibles (Berwujud), hasilnya masih kurang baik. Adapun yang menjadi penyebab yaitu fasilitas yang ada belum bisa dikatakan memadai, terkait dengan sarana dan prasarana yakni kurangnya gedung-gedung, ruangan dan fasilitas lainnya seperti kursi, meja, komputer dan sumber air bersih sulit untuk di dapatkan, serta masih kurangnya tenaga kependidikannya dalam proses belajar mengajar untuk menunjang mutu pendidikan yang berkualitas serta kenyamanan siswa (peserta didik) dalam melaksanakan pembelajaran. Kata Kunci : Tangibles (Berwujud), Reliability (Kehandalan), Responsiveness (Daya Tanggap), Assurance (Jaminan), Empathy (Empati).

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up