Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulKINERJA PEGAWAI PADA KANTOR KECAMATAN BUNGKU TIMUR KABUPATEN MOROWALI
Nama: IRWANSYAH
Tahun: 2024
Abstrak
ABSTRAK Irwansyah (Nomor Stambuk: B 101 17 096), judul skripsi “Kinerja Pegawai Pada Kantor Kecamatan Bungku Timur Kabupaten Morowali, Skripsi, Program Studi Ilmu Administrasi Publik, FISIP, Universitas Tadulako. Di bimbing oleh Ibu Nuraisyah, sebagai pembimbing I dan Bapak Rachmat sebagai Pembimbing II. Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan permasalahan, mengapa Kinerja Pegawai Pada Kantor Kecamatan Bungku Timur Kabupaten Morowali belum berjalan dengan baik. Penelitian ini dilaksanakan di Kecamatan Bungku Timur Kabupaten Morowali, Dasar penelitian ini menggunakan dasar penelitian kualitatif dengan tipe penelitian deskriptif. Sedangkan teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Data yang digunakan dalam penelitian ini berupa data sekunder dan data primer. Sedangkan analisis data meliputi reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Adapun teori yang digunakan yaitu menurut Teori Suyadi Prawirosentono (2008:27) dimana ada 4 (Empat) indikator untuk mengukur kinerja pegawai yang meliputi Efektivitas, Tanggung jawab, Disiplin, Inisiatif Hasil penelian menunjukan bahwa Kinerja Aparatur di Kantor Camat Bungku Timur Kabupaten Morowali belum berjalan dengan baik. Dari 4 indikator yang diteliti 3 diantaranya dinilai belum berjalan dengan baik, indikator efektivitas belum berjalan dengan baik sesuai dengan sasaran dan target yang ingin dicapai, kurangnya pengetahuan dan keterampilan pegawai, pelayanan kepada masyarakat yang lambat, kurangnya sarana dan prasarana penunjang seperti akses internet dan ruangan kerja yang tidak memadai karena hal tersebut juga dapat mempengaruhi kinerja terlaksana sesuai dengan sasaran dan target. indikator disiplin kurangnya tingkat disiplin waktu aparatur di Kantor Camat Bungku Timur, aparatur sering datang terlambat, pulang diwaktu jam kerja dan seringkali tidak hadir, hal ini yang mengakibatkan tidak berjalannya pelayanan dengan baik. Sedangkan dari indikator tanggung jawab, masih perlu ditingkatkan lagi karena masih terdapatnya aparatur yang kurang bertanggung jawab terhadap pekerjaannya dan peraturan kantor, seperti melakukan tindakan tidak disiplin dalam pelaksanaan penyelesaian pekerjaan yaitu menunda-nunda pekerjaan dan meninggalkan kantor pada saat jam kerja. Kata Kunci : Kinerja, Efektifitas, Tanggung Jawab, Disiplin, Inisiatif.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up