JudulKualitas Pelayanan Administrasi Kependudukan Di Desa Talaga Kabupaten Donggala |
Nama: GINA MUFLIHA |
Tahun: 2021 |
Abstrak Penelitian ini mengetahui bagaimana kualitas pelayanan administrasi kependudukan di desa talaga kabupaten donggala menggunakan tipepenelitian deskritif kualitatif dan pada dasarnya penelitian kualitatif kemudian menggunakan teknik pengumpulan data dengan menggunakan studi pustaka dan studi lapangan pemilihan informan menggunakan purposive dimana mpeneliti dengan sengaja memilih orang-orang yang dianggap dapat memahami masalah yang teliti lokasi penelitian dilaksanakan dikantor desa talaga kabupaten donggala dengan informan sebanyak 7 orang penggumpulan data dilakukan dengan cara observasi,wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisisdata menggunakan model interaktif miles hurbeman dan penelitian ini peneliti menggunakan teori idup suhady 2006 terbagi atas beberapa aspek yaitu: tepat,cepat,murah dan ramah Dari hasil penelitian ini dapat ditarik kesimpuln bahwa kualitas pelayanan administrasi kependudukan didesa talaga kabupten donggala belum baik dalam melayani masyarakat dikarenakan didalab kantor desa talaga tersebut masih banyak fasilitas yang belum memadai dan pegawai disana masih terdapat kesalahan dan keterlambatan falam melayani masyarkat selain itu pegawai masih kurang cepat dalam melayani masyarakat Kata kunci: tepat,cepat,murah dan ramah |