Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulKUALITAS PELAYANAN PASIEN BADAN PENYELENGGARA JAMINAN SOSIAL KESEHATAN DI PUSKESMAS MALAMBORA WANI KECAMATAN TANANTOVEA KABUPATEN DONGGALA
Nama: ETHAPRATIWI
Tahun: 2023
Abstrak
ABSTRAK Ethapratiwi, Stambuk B 101 16 115 dengan Judul Skripsi “Kualitas Pelayanan Pasien Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan di Puskesmas Malambora Wani Kecamatan Tanantovea Kabupaten Donggala” Dibimbing Oleh. Syahruddin Hattab selaku pembimbing 1 Dan Mukarramah selaku pembimbing II Penelitian ini bertujuan untuk mengatahui bagaimana Kualitas Pelayanan Pasien Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan di Puskesmas Malambora Wani Kecamatan Tanantovea Kabupaten Donggala. Dengan menggunakan teori yang dikemukakan oleh Idup Suhady yaitu Tepat, Cepat, Murah, dan Ramah. Informan dalam penelitian ini berjumlah 6 (Enam) orang. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh dapat disimpulkan bahwa, Kualitas Pelayanan Pasien Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan di Puskesmas Malambora Wani Kecamatan Tanantovea Kabupaten Donggala. belum dikatakan maksimal. Karena dari empat indikator yaitu Tepat, Cepat, Murah, dan Ramah. Ada Dua indikator Kualitas Pelayanan Pasien Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan di Puskesmas Malambora Wani Kecamatan Tanantovea belum dikatakan maksimal yaitu Tepat kesiapan dari petugas puskesmas Malambora masih dikatakan agak lambat harus menunggu dulu sehingga dalam waktu pelaksanaan agak lambat di karenakan pengurusan administrasi terkadang dengan nomor antrian pasien yang sudah ada menjadi terlewatkan, cepat terkadng pasien yang sudah diberikan pelayanan masih harus menunggu dengan waktu sampai dokternya tiba dipuskesmas. Pada Indikator Murah sudah dikatakan maksimal pasien pengguna Badan Penyelenggara Jaminan Sosial tetap dilayani dengan baik lancar dalam penanganan dan tidak diberikan bebaban untuk membayar karena pengguna Badan Penyelenggara Jaminan Sosial adalah Pasien yang sudah diatur oleh pemerintah. Dan keramahtamaan para Petugas Puskesmas Malambora selalu memperlihat sikap yang baik sopan kepada pasien yang datang berobat. Kata kunci : Tepat,Cepat, Murah, dan Ramah

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up