JudulKualitas Pelayanan Publik Pada Dinas Pemadam Kebakaran Dan Penyelamatan Kota Palu |
Nama: ANNASTASYA ZULHANIFA |
Tahun: 2022 |
Abstrak Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana kualitas pelayanan penanggulangan dan penyelamatan kota palu, penelitian ini dilaksanakan dengan menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif. Dimana penarikan informannya dilakukan dengan purposive sampling. Jenis data yaitu data primer dan data sekunder. Teknik penelitian data yang digunakan melalui penelitian lapangan (observasi, wawancara, dan dokumentasi), sedangkan informan yang digunakan 7 orang. Penelitian ini menggunakan teori yang dikemukakan oleh Agus Dwiyanto dengan 5 indikator, yaitu sikap petugas, prosedur, waktu, fasilitas dan pelayanan. Hasil penelitian menunjukan bahwa kualitas pelayanan publik pada Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palu secara umum belum bisa dikatakan baik dan maksimal karena adanya beberapa kendala yang disebabkan oleh sangat kurangnya sarana dan prasarana yang mendukung pelayanan damkar terhadap masyarakat kota palu. |