Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulKualitas Pelayanan Publik Pasca Pemekaran Kecamatan Sindue Tombusabora Kabupaten Donggala Hii
Nama: SIGIT KURNIAWAN
Tahun: 2021
Abstrak
SIGIT KURNIAWAN, Stambuk B101 16 084. Dengan Judul Skripsi yaitu : “Kualitas Pelayanan Publik Pasca Pemekaran Kecamatan Sindue Tombusabora Kabupaten Donggala”, dibimbing oleh Bapak Muzakir Tawil dan Bapak Awaluddin. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Kualitas Pelayanan Publik Pasca Pemekaran Kecamatan Sindue Tombusabora Kabupaten Donggala. Penelitian yang digunakan adalah Deskriptif Kualitatif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh dapat disimpulkan bahwa Kualitas Pelayanan Publik Pasca Pemekaran Kecamatan Sindue Tombusabora masih belum baik. Karena dari kelima dimensi yaitu Tangibles (Berwujud), Reliability (Kehandalan), Responsiveness (Ketanggapan), Assurance (Jaminan), Empathy (Empati), ada tiga dimensi dalam kualitas pelayanan yang belum maksimal yaitu dimensi Tangibles (Berwujud) hal ini disebabkan oleh kerusakan dua unit komputer, ruang tunggu belum sesuai harapan, toilet tak bisa dipakai, bangku antrian kurang, ruang pelayan rusak dan kerusakan gedung kantor akibat gempa , dimensi Reliability (Kehandalan) karena masih terdapat pegawai yang bekerja tidak sesuai besik ilmunya, terdapat kekosongan beberapa jabatan hingga yang menjadi sorotan adalah tak ada satupun pegawai yang berlatar belakang ilmu komputer, Assurance (Jaminan) hal ini disebabkan atas jaminan dalam pelayanan dikantor kecamatan sindue tombusabora diantara beberapa layanan yang seharusnya bisa selesai dengan cepat malah akan menyita banyak waktu pembuatan dan biaya tranportasi yang harus diselesaikan dikabupaten. Sedangkan pada dimensi Responsiveness (Ketanggapan) dan Empathy (Empati) sudah maksimal, dilihat dari kecepatan dan ketanggapan dalam membantu pemohon pelayanan yang mengalami permasalahan dan memberikan pelayanan yang sama tanpa ada yang dibeda-bedakan. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan Publik dan Pemekaran Kecamatan

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up