Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulAKUNTABILITAS PELAYANAN ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN PADA DINAS KEPENDUDUKAN DAN CATATAN SIPIL KABUPATEN TOJO UNA-UNA
Nama: HASRIFANI
Tahun: 2020
Abstrak
ABSTRAK Hasrifani, B 101 16 044 “Akuntabilitas Pelayanan Administrasi Kependudukan Pada Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil Kabupaten Tojo Una-Una”. Dibimbing oleh Dr. Mohammad Irfan Mufti, M.Si. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui akuntabilitas pelayanan administrasi kependudukan pada dinas kependudukan dan catatan sipil kabupaten tojo una-una. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif kualitatif, dimana dalam penelitian ini peneliti, berusaha mengungkapkan fakta yang nyata dan objektif tentang Akuntabilitas Pelayanan Administrasi Kependudukan Pada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Tojo Una-Una. Penelitian ini menggunakan teori dari Wahyudi Kumorotomo, dimana ada tiga indikator yang digunakan untuk mengukur akuntabilitas pelayanan, yang diberikan pemerintah kabupaten tojo una-una, dimana ketiga indikator itu ialah laporan kinerja secara transparan, aspek nilai didalam masyarakat, dan pelayanan publik mengakomodasi kebutuhan masyarakat. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui penelitian pustaka dan penelitian lapangan yang meliputi observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisis data yaitu pengumpulan data, kondensasi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh dapat disimpulkan bahwa, akuntabilitas pelayanan administrasi kependudukan pada dinas kependudukan dan catatan sipil kabupaten tojo una-una cukup baik karena staf pelaksana dan pejabat dikabupaten tojo una-una sudah berupaya semaksimal mungkin untuk meningkatkan akuntabilitas pelayanan, namun masih perlu ditingkatkan lagi pelayanannya agar kedepannya lebih baik sekalipun terdapat beberapa masalah dalam pelayanan. Kata Kunci : Akuntabilitas Pelayanan, Laporan Kinerja, Aspek Nilai, Pelayanan Publik

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up