Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulKUALITAS PELAYANAN ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN DI KANTOR KELURAHAN PANAU KECAMATAN TAWAELI KOTA PALU
Nama: INDRI
Tahun: 2020
Abstrak
ABSTRAK Indri, Stambuk : B 101 15 101, Judul Penelitian, Kualitas Pelayanan Administrasi Kependudukan di Kantor Kelurahan Panau Kecamatan Tawaeli Kota Palu, Di Bimbing Oleh Muzakir Tawil. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Kualitas Pelayanan Administrasi Kependudukan di Kantor Kelurahan Panau Kecamatan Tawaeli Kota Palu. Dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian Kualitatif. Informan dalam penelitian ini berjumlah 7 orang dengan penentuan informan menggunakan purposive. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan Pengamatan/Observasi, Wawancara/Interview dan kegiatan dokumentasi untuk mengumpulkan data yang dibutuhkan berupa data primer dan data sekunder. Data yang telah terkumpul disaring dan dipilih berdasarkan kebutuhan data, kemudian data tersebut dianalisis menggunakan metode penelitian Kualitatif. Dalam penelitian ini penulis menggunakan teori dari Taliziduhu Ndraha, dimana ada empat indikator yang digunakan untuk mengukur Kualitas Pelayanan yaitu Kecepatan, Ketepatan, Kemudahan dan Keadilan. Berdasarkan hasil penelitian di Kantor Kelurahan Panau Kecamatan Tawaeli Kota Palu, dapat di tarik kesimpulan bahwa pelayanan yang diberikan Kantor Kelurahan Panau belum dikatakan baik, ketepatan pegawai dalam memberikan pelayanan sudah Tepat, namun Kecepetan yang pegawai lakukan belum maksimal karena masih banyak pegawai yang belum disiplin sering bolos kerja dan sering terlambat masuk kekantor, sedangkan Kemudahan yang diberikan pegawai sesuai dengan apa yang di harapkan masyarakat Kelurahan Panau dan dilihat dari segi Keadilan masih banyak pegawai yang belum adil dalam memberikan pelayanan dikarenakan masih melihat dari segi kedudukannya dan kekeluargaan. Kata Kunci : Kecepatan, Ketepatan, Kemudahan dan Keadilan.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up