JudulKINERJA PEGAWAI PADA KANTOR KELURAHAN TAIPA KECAMATAN PALU UTARA KOTA PALU |
Nama: MOHAMAD BAGUS DARMAWAN |
Tahun: 2020 |
Abstrak ABSTRAK Mohamad Bagus Darmawan B 101 15 095 dengan judul “ Kinerja Pegawai Kantor Kelurahan Taipa Kecamatan Palu Utara Kota Palu ”. dibimbing oleh Dr Hj. Ani Susanti M.Si ( Konsultan I ) Penelitian ini dilaksanakan di Kelurahan Taipa Kecamatan Palu Utara Kota Palu ,dengan tujuan adalah untuk mengetahui bagaimana kinerja pegawai Kelurahan Taipa Kecamatan Palu Utara Kota Palu .Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah tentang pengukuran kerja yang dikemukakan oleh Agus Dwiyanto (2006) meliputi lima aspek yaitu produktivitas, kualitas layanan , responsitivitas, responsibilitas dan akuntabilitas . Tipe penelitian ini adalah deskriptif kualitatif . Dalam sampling .selain itu ,dalam teknik pengumpulan data pada penelitian ini melalaui observasi,wawancara, dan dokumentasi . Dengan menggunakan metode analisis data melalui tahap reduksi data ,penyajian data ,dan penarikan kesimpulan yang berdasarkan dari hasil penelitian yang tengah dibahas pada bab sebelumnya. Maka , pada bab ini peneliti mencoba menguraikan kesimpulan yang berdasarkan dari hasil dan pembahasan hasil penelitian tersebut. Dari hasil penelitian yang telah dibahas ,peneliti menyimpulkan bahwa kinerja pegawai dikantor kelurahan Taipa dinilai masih kurang baik ,meskipun pada aspek produktivitas kinerja para pegawai birokrasi dikantor kelurahan Taipa dinilai sudah berjalan dengan cukup baik , akan tetapi pada aspek kualitas layanan, responsitivitas,responsibilitas dan akuntabilitas masih berjalan dengan kurang baik , sehingga dengan begitu dapat dikatakan bahwa kinerja pegawai dikantor Kelurahan Taipa masih dikategorikan kurang baik sehingga hal ini perlu diperbaiki dan lebih ditingkatkan kedepannya. Kata Kunci : Kinerja, Produktivitas , Kualitas Layanan , Responsitivitas ,Responsibilitas , Akuntabilitas |