Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulKUALITAS PELAYANAN KESEHATAN PENGGUNA KARTU INDONESIA SEHAT (KIS) DI PUSKESMAS SINIU KECAMATAN SINIU KABUPATEN PARIGI MOUTONG
Nama: RIZKI FEBRIANTI
Tahun: 2022
Abstrak
ABSTRAK Rizki Febrianti, Stambuk B 101 15 055,judul penelitian, Kualitas pelayanan Kesehatan pengguna kartu Indonesia Sehat (KIS) di puskesmas Siniu Kecamatan Siniu Kabupaten parigi moutong. Dibimbing oleh Dr.muzakir Tawil,M.Si. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Kualitas pelayanan kesehatan pengguna Kartu Indonesia Sehat di Puskesmas Siniu Kecamatan Siniu Kabupaten Parigi Moutong. Dasar penelitian yang digunakan adalah Deskriptif Kualitatif Tekhnik Penentuan informasi dalam penelitian ini adalah purposive dengan jumlah informan sebanyak 8 orang. Tekhnik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini meliputi observasi ,wawancara,dokumtasi. Dalam penelitian ini penulis menggunakan teori dari Talizduhu Ndraha, dimana ada empat indikator yang digunakan untuk mengukur kualitas pelayanan ialah Kecepatan,Ketepatan,Kemudahan dan Keadilan.Berdasarkan hasil penelitian dipuskesmas Siniu, dapat ditarik kesimpulan bahwa pelayanan yang diberikan oleh petugas kesehatan puskesmas siniu masih kurang baik, di nilai dari empat aspek Kualitas pelayanan yaitu cepat,tepat,mudah dan adil. Pelayanan yang diberikan oleh pihak puskesmas masih lambat, hal ini dikarenakan pada saat jam kerja Dokter yang bertugas untuk memeriksa pasien khususnya kepada poli umum terkadang dating terlambat, sehingga dalam proses pemberian pelayanan menjadi lambat. Selain itu pelayanan yang didapatkan oleh mayarakat terlihat belum adil hal ini dikarenakan adanya perbedaan perlakuan terhadap pasien ketika menerima pelayanan Kesehatan saat pasien dirawat. Kata Kunci :Kecepatan, Ketepatan, Kemudahan, dan Keadilan.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up