JudulKUALITAS PELAYANAN SURAT IZIN MENGEMUDI DI KANTOR POLRES PALU |
Nama: Wiro Haprabu |
Tahun: 2019 |
Abstrak ABSTRAK Wiro Haprabu, B 101 15 041, Kualitas Pelayanan Surat Izin Mengemudi Di Kantor Polres Palu, Dibimbing Oleh. Daswati Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan Kualitas Pelayanan surat izin mengemudi di kantor Polres Palu. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif kualitatif, dimana penelitian ini berusaha mengungkapkan fakta-fakta yang akurat dan faktual secara sistematis tentang Pelayanan surat izin mengemudi di kantor Polres Palu. Penelitian ini menggunakan Teori Parasuraman, zeithmal dan berry dengan indikator Bukti langsung(Tangibles),Keandalan(Reability),DayaTanggap(Responsiveness),Jaminan (assurance), Perhatian(empathy).Teknik pengumpulan data di lakukan melalui penelitian lapangan yang meliputi observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik penentuan informan dalam penelitian ini menggunakan purposive.Analisis data yang di gunakan yaitu reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan.Hasil penelitian ini menunjukan bahwa, secara umum petugas pembuatan SIM di kantor Sat Lantas Polres Palu relatif cepat dan tepat dalam memberikan informasi, Dan juga dilihat dari segi Jaminan petugas pengurusan SIM polres Palu sangat menjaga kepercayaan masyrakat dengan tidak menerima upaya melakukan suap dalam bentuk apapun karena sudah di aturnya aturan untuk pelanggar hukum sesuai dengan pasal,Meskipun masih terdapat beberapa hal yang harus di benahi oleh pihak Sat Lantas Polres Palu seperti masih kurangnya instruksi ataupun dari segi bukti langsung yang mengatakan gedung yang digunakan kecil. Kata Kunci :Kualitas Pelayanan, bukti langsung, keandalan, daya tanggap, jaminan, perhatian. |