Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
Judul KUALITAS PELAYANAN PENGGUNA KARTU BADAN PENYELENGGARA JAMINAN SOSIAL (BPJS) DI PUSKESMAS SULEWANA KECAMATAN PAMONA UTARA KABUPATEN POSO
Nama: Sepriyani Pamula
Tahun: 2019
Abstrak
ABSTRAK Sepriyani Pamula, No Stambuk B 101 15 008, dengan Judul Skripsi “Kualitas Pelayanan Pengguna Kartu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) di Puskesmas Sulewana Kecamatan Pamona Utara Kabupaten Poso. Di bawah bimbingan Bapak Syahruddin Hattab Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana kualitas pelayanan pengguna kartu badan penyelenggara jaminan sosial (BPJS) di Puskesmas Sulewana Kecamatan Pamona Utara Kabupaten Poso. Dalam penelitian ini menggunakan tipe penelitian deskriptif kualitatif. Untuk informan yang dipilih berjumlah 7 orang, 3 orang dari pegawai dan 4 orang dari pasien bpjs. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini melalui penelitian pustaka dan penelitian lapangan yaitu observasi, wawancara mendalam, dan dokumentasi. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori Kualitas Pelayanan dari Sinambela dalam Muhammad Ramli (2013), dimana terdapat enam aspek, yaitu Transparansi, Akuntabilitas, Kondisional, Partisipatif, Kesamaan Hak, dan Keseimbangan Hak dan Kewajiban. Berdasarkan hasil penelitian dengan beberapa aspek yang dijadikan acuan, maka peneliti dapat menyimpulkan bahwa kualitas pelayanan pengguna kartu badan penyelenggara jaminan sosial di puskesmas sulewana kecamatan pamona utara kabupaten poso sudah cukup berjalan dengan baik hal ini dibuktikan ada empat aspek yang terlaksana yaitu Transparansi, Kondisional, Partisipatif, dan Keseimbangan Hak dan Kewajiban.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up