JudulKUALITAS PELAYANAN KARTU TANDA PENDUDUK E-KTP PADA KANTOR CATATAN SIPIL DIKECAMTAN SOJOL UTARA KABUPATEN DONGGALA |
Nama: AFDHAL |
Tahun: 2022 |
Abstrak ABSTRAK Afdhal, Stambuk : B 101 14 170 Judul Skripsi “Kualitas Pelayanan Kartu Tanda Penduduk E-Ktp Pada Kantor Catatan Sipil Dikecamtan Sojol Utara Kabupaten Donggala”. Dibimbing oleh Suasa (Pembimbing I) Penelitian ini dilaksanakan di Kecamatan Sojol Kabupaten Donggala, dengan tujuan mengetahui bagaimana Kualitas Pelayanan Kartu Tanda Penduduk Di Kantor Catatan Sipil Kecamatan Sojol Utara. Penelitian ini menggunakan tipe penelitian Deskriptif Kualitatif, dalam peneilitian ini informan menggunakan Purpusive dimana peneliti secara sengaja akan memilih orang-orang yang dianggap memahami masalah yang akan diteliti. Untuk informan yang dipilih berjumlah 3 orang dari Pemerintah Desa dan 3 dari masyarakat jumlah informan 6 orang. Teknik pengumpuan data pada penelitian ini melalui observasi, wawancara dan dokumentasi dalam penelitian ini penulis menggunakan Teori Sinambela(2006) dimana ada enem variable yang digunakan untuk mengukur Kualitas Pelayanan Kartu Tanda Penduduk Ialah Transparansi,Akuntabilitas, Kondisional, Partisipatif, Kesamaan Hak dan Keimbangan Hak dan Tanggung jawab berdasarkan hasil kesimpulan dari penelitian ini bahwa kualitas pelayanan sudah sangtat baik dilakukan oleh pegawai kantor catatan sipil dan selalu mengutamakan kepentingan masyarakat, namun masih perlu peningkatan dan kesadaran untuk mendisiplinkan waktu demi pelayanan yang lebih baik kedepanya. Kata Kunci : Transparansi, Akuntabilitas, Kondisional, Partisipatif, Kesamaan Hak dan Keimbangan Hak dan Tanggung |