Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulKUALITAS PELAYANAN KESEHATAN DI PUSKESMAS PENDOLO KECAMATAN PAMONA SELATAN KABUBATEN POSO
Nama: Aido Candra Wijaya P
Tahun: 2019
Abstrak
ABSTRAK Aido Candra Wijaya Puka, B 101 12 056, Judul : Kualitas Pelayanan Kesehatan di Puskesmas Pendolo Kecamatan Pamona Selatan Kabupaten Poso. Pembimbing ibu Daswati Penelitian ini dilaksanakan di pusat kesehatan masyarakat Pendolo Kecamatan Pamona Selatan Kabupaten Poso. Undang – undang no 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik yang menjadi dasar utama terwujutnya pelayanan Publik yang prima. Teori utama yang digunakan adalah teori Idup Suhadi dengan empat aspek yang digunakan untuk melihat pelayanan public dipuskesmas Pendolo yaitu diantaranya Tepat, Cepat, Murah, dan Ramah. Tipe penelitian ini adalah menggunakan tehnik pendekatan kualitatif. Adapun tehnik pengumpulan data yang di gunakan adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh dapat disimpulkan bahwa, Kualitas Pelayanan kesehatan Masyarakat Pendolo masi kurang baik dalam hal cepat, dan tepat dalam pelayanan, kedua indicator ini mendapat respon kurang baik dari masyarakat. Oleh karena itu perlu adanya perhatian kepada aparatur puskesmas Pendolo. Kata kunci : Tepat, Cepat, Murah, dan Ramah.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up