Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPengaruh Bullying Terhadap Prestasi Belajar Peserta Didik DI SMP Negeri 1 Toribulu
Nama: MUHAMMAD ARIF R. TOPONCI
Tahun: 2025
Abstrak
Muhammad Arif R.Toponci, 2025. Pengaruh Bullying terhadap prestasi beajar Peserta didik di SMP Negeri 1 Toribulu. SKRIPSI, Program Studi Bimbingan Dan Konseling, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakuktas Keguruan Dan Ilmu Pendidkan, Universitas Tadulako, Pembimbing Nur Eka Wahyuningsih Riyadi S.Pd.I., M.Pd. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bullying terhadap prestasi belajar peserta didik di SMP Negeri 1 Toribulu. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei, melibatkan 55 peserta didik sebagai responden untuk mengukur tingkat bullying verbal dan prestasi belajar mereka. Berdasarkan Hasil uji regresi linear sederhana menunjukkan nilai signifikansi sebesar 0,115>0,05, dan Hasil analisis data menunjukan bahwa nilai thitung lebih kecil dari ttabel,(1206<1>0,05). Artinya Hasil penelitian menunjukkan bahwa tidak terdapat pengaruh signifikan antara perilaku bullying verbal dengan penurunan prestasi belajar peserta didik. Kata Kunci: Bullying, Prestasi belajar, Sekolah Menengah Pertama

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up