Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulKONSELING KELOMPOK TEKNIK REFRAMING UNTUK MEREDUKSI PERILAKU IMPULSIVE BUYING PADA SISWA DI SMA NEGERI 5 PALU
Nama: YOFITA NI PUTU FEIBY
Tahun: 2025
Abstrak
ABSTRAK Yofita Ni Putu Feiby, 2025. “Konseling Kelompok Teknik Reframing Untuk Mereduksi Perilaku Impulsive Buying Pada Siswa Di SMA Negeri 5 Palu”. Skirpsi. Program Studi Bimbingan Dan Konseling, FKIP Universitas Tadulako, Pembimbing Dian Fitriani. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perilaku impulsive buying pada siswa SMA Negeri 5 Palu sesudah dilakukan konseling kelompok teknik reframing serta untuk mengetahui keefektifan penggunaan layanan konseling kelompok dengan teknik reframing untuk perilaku impulsive buying. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Quasi experimental design. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas X Merdeka1 dan X merdeka2 Tahun Ajaran 2024/2025 berjumlah 64 siswa. Pengambilan sampel dengan menggunakan teknik Porposive sampling,jumlah siswa yang dijadikan sampel sebanyak 8 siswa pada kelompok eksperimen dan 8 siswa pada kelompok kontrol. Teknik pengumpulan data menggunakan angket. Berdasarkan hasil inferensial dari uji mann whitney antara kelompok eksperimen dan kelompok kontrol ditemukan nilai signifikansi sebesar 0,031. Karena nilai signifikansi lebih keci dari 0,05 hal ini menunjukan bahwa layanan konseling kelompok dengan teknik reframing efektif dalam menurunkan perilaku impulsive buying. Peneliti dapat menarik kesimpulan bahwa nilai signifikan 0.031< 0.05, pemberian layanan konseling kelompok teknik reframing efektif digunakan untuk mereduksi perilaku impulsive buying pada siswa ditandai dengan hasil uji inferensial Kata kunci : Konseling Kelompok, Teknik Reframing, Perilaku Impulsive Buying, Siswa SMA

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up