Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPengaruh Layanan Informasi Penggunaan Media Sosial Untuk Meningkatkan Minat Belajar Pada Siswa Kelas VII SMPN 2 Ampibabo
Nama: VIVI SELVIANA
Tahun: 2023
Abstrak
ABSTRAK Vivi Selviana, 2023. “Pengaruh Layanan Informasi Penggunaan Media Sosial Untuk Meningkatkan Minat Belajar Siswa Kelas VII C SMPN 2 Ampibabo”. Skripsi, Program Studi Bimbingan Dan Konseling. Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing Ridwan Syahran. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menjelaskan Minat Belajar siswa sebelum dan sesudah diberikan layanan informasi penggunaan media sosial dan menjelaskan pengaruh positif layanan informasi penggunaan media sosial untuk meningkatkan minat belajar siswa. Subjek dalam penelitian ini adalah 27 siswa. Instrument utama digunakan dalam penelitian ini adalah angket minat belajar siswa. Data penelitian selanjutnya diolah dan di analisis secara deskriptif dan inferensial. Hasil analisis deskriptif menunjukan sebelum dilakukan layanan informasi penggunaan media sosial tidak ada siswa yang berada pada klasifikasi minat belajar sangat tinggi, ada 4 atau 15% siswa berada pada klasifikasi minat belajar tinggi, ada 23 atau 85% siswa berada pada klasifikasi minat belajar rendah, dan tidak ada siswa berada pada klasifikasi minat belajar sangat rendah. Sesudah mengikuti layanan informasi penggunaan media sosial ada 10 atau 37% siswa berada pada klasifikasi minat belajar sangat tinggi, ada 17 atau 63% siswa berada pada klasifikasi minat belajar tinggi, tidak ada siswa berada pada klasifikasi minat belajar rendah, dan tidak ada siswa berada pada klasifikasi minat belajar sangat rendah. Berdasarkan hasil analisis data maka dapat dibuktikan bahwa layanan informasi penggunaan media sosial mempengaruhi peningkatan minat belajar siswa kelas VII C SMPN 2 Ampibabo. Kata Kunci : Layanan Informasi, Minat Belajar, Media Sosial

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up