Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulSURVEY PERMASALAHAN KEJENUHAN BELAJAR SISWA SMP NEGERI SE-KECAMATAN PALU TIMUR
Nama: ELSANIS RATNA UMBU
Tahun: 2023
Abstrak
Elsanis Ratna Umbu. 2022. Survey Kejenuhan Belajar Siswa SMP Negeri Se-Kecamatan Palu Timur. Skripsi, Program Studi Bimbingan dan Konseling, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Tadulako. Pembimbing Micha Felayati Silalahi. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis tingkat kejenuhan belajar siswa di SMP Negeri Se-Kecamatan Palu Timur. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei dengan pendekatan deskriptif kuantitatif yang menggunakan angket sebagai instrumen. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Sampling Puposive dengan sampel sebanyak 93 siswa kelas IX. Hasil analisis deskriptif tentang kejenuhan belajar siswa yang disajikan dalam bentuk persentase menunjukkan bahwa kejenuhan belajar di SMP Negeri Se-Kecamatan Palu Timur setelah diberikan angket terbagi menjadi tiga kategori yaitu ada siswa yang memiliki kejenuhan belajar sangat tinggi, tinggi dan rendah. Hasil survei tingkat kejenuhan belajar siswa SMP Negeri Se-Kecamatan Palu Timur adalah dari 93 siswa yang menjadi sampel, ada 66 atau 70,97% siswa yang memiliki kejenuhan belajar tinggi, ada 17 atau 18,28% siswa yang memiliki kejenuhan belajar sangat tinggi, dan ada 10 atau 10,75% siswa yang memiliki kejenuhan belajar rendah. Kata Kunci : Survei, Kejenuhan Belajar

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up