JudulPERSEPSI SISWA TERHADAP KINERJA GURU BIMBINGAN DAN KONSELING DI SMP NEGERI SE-KECAMATAN PALU SELATAN |
Nama: FADILA |
Tahun: 2023 |
Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi siswa terhadap kinerja guru bimbingan dan konseling di SMP Negeri Se-Kecamatan Palu Selatan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan pendekatan deskriptif kuantitatif yang menggunakan angket persepsi siswa terhadap kinerja guru bimbingan dan konseling sebagai instrumen. Hasil penelitian bahwa persepsi siswa terhadap kinerja guru bimbingan dan konseling di SMP Negeri Se-Kecamatan Palu Selatan terkait dimensi perencanaan, pelaksanaan, evaluasi, pelaporan dan tindak lanjut dapat diuraikan bahwa perencanaan layanan bimbingan dan konseling masuk pada kategori sedang atau 84,04%, pelaksanaan layanan bimbingan dan konseling masuk pada kategori kurang baik atau 70%, evaluasi layanan bimbingan dan konseling masuk pada kategori baik atau 65%, pelaporan layanan bimbingan dan konseling masuk pada kategori sedang atau 51%, dan tindak lanjut layanan bimbingan dan konseling masuk pada kategori sedang atau 60,0%. Sehingga dapat ditarik kesimpulan bahwa kinerja guru bimbingan dan konseling di SMP Negeri Se-Kecamatan Palu Selatan tergolong rendah pada bagian dimensi pelaksanaan layanan bimbingan dan konseling. |