JudulKorelasi Pembelajaran Berbasis E-laerning Dengan Burnout Belajar Siswa Di SMK Negeri 1 Tolitoli |
Nama: ANNISA NURUL FADHILA |
Tahun: 2022 |
Abstrak Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kualitas pembelajaran berbasis e-learning dan tingkat burnout belajar siswa di SMK Negeri 1 Tolitoli, subjek dalam penelitian ini adalah 100 orang siswa.Interumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket pembelajaran berbasuse-learning dan angket burnout belajar dengan hasil uji validitas 0,914 dan 0.870. Data penelitian selanjutnya di analisis dengan analisis deskriptif dan analisis korelasi menggunakan tehnik statistik yaitu pada taraf signifikan 95%. Hasil analisis dari angket pembelajaran berbasis e-learning adalah sangat baik 5 atau 5% siswa, baik 45 atau 45% siswa, cukup 49 atau 49%, kurang 1 atau 1% siswa tidak ada siswa dalam klasifikasi sangat kurang. Hasil dari analisis angket burnout belajar siswa adalah sangat tinggi 7 atau 7% siswa, tinggi 46 atau 46% siswa, cukup 46 atau 46% siswa, tidak ada siswa dalam klasifikasi rendah, sangat rendah 1 atau 1% siswa. Dapat disimpulkan bahwa pembelajaran berbaisi e-learning memiliki hubungan positif yang signitikan dengan burnout belajar siswa di SMK Negeri 1 Tolitoli. |