Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulKOMPETENSI KEPRIBADIAN GURU BIMBINGAN KONSELING TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA (Study Kasus Pada Siswa SMK Negeri 5 Palu)
Nama: SITTI MASYITAH
Tahun: 2023
Abstrak
ABSTRAK Universitas tadulako, Pembimbing Dr. Mardi Lestari, S.Pd.,M.Pd Penelitian ini dilakukan dengan tujuan mengetahui kompetensi kepribadian guru Bimbingan Konseling di lingkungan SMK Negeri 5 Palu, dan mengetahui hubungan kompetensi kepribadian guru Bimbingan Konseling dengan motivasi belajar siswa di di lingkungan SMK Negeri 5 Palu. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah siswa SMK Negeri 5 Palu yang berjumlah 86 siswa Pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik random sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket. Instrumen penelitian yang digunakan adalah kompetensi krptibadian guru bimbingan dan konseling dan motivasi belajar siswa. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis inferensial dengan menggunakan rumus korelasi product moment. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kompetensi kepribadian guru menunjukan bahwa dari 86 siswa, terdapat 1 atau 1,16% siswa yang memiliki klasifikasi konpetensi kepribadian guru sangat tinggi, 6 atau 6,97% siswa yang memiliki klasifikasi konpetensi kepribadian guru tinggi, 29 atau 33,72% siswa yang memiliki kalsifikasi konpetensi kepribadian guru rendah, dan 50 atau 58,13% siswa yang memiliki klasifikasi konpetensi kepribadian guru sangat rendah. Maka Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ada hubungan antara kompetensi kepribadian guru bimbingan dan konseling terhadap motivasi belajar siswa siswa SMK Negeri 5 Palu Kata Kunci : Kompetensi Kepribadian Guru , Motivasi Belajar, Kompetensi Konselor

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up